WE Online, Bogor -

Untuk memerangi corona, Alibaba Group menggelontorkan lebih dari US$140 juta guna mengoperasikan program bantuan daerah-daerah yang membutuhkan pasokan alat medis, seperti masker dan alat pernapasan (respirator).

Program tersebut dimulai awal Februari guna menghubungkan para pemasok alat medis dengan pembeli, yakni rumah sakit di China.

Melalui surat terbuka, Alibaba meminta pemasok alat medis untuk bekerja sama untuk menyediakan respirator, masker, baju pelindung, disinfektan, termometer, hingga sarung tangan. "Alibaba Group terus mengirimkan pasokan alat medis, termasuk masker dan pakaian pelindung kepada petugas medis di Wuhan, Wenzhou, dan Hangzhou," tulis perusahaan, dilansir dari Business Insider, Jumat (14/2/2020).

Baca Juga: Setelah Alibaba, Perusahaan HP China Ini Juga Prediksi Penurunan Cuan Gegara Corona!

Untuk mencegah pasokan alat medis palsu, Alibaba mencantumkan spesifikasi bagi masing-masing barang, mencakup jenis, model, jumlah produk, dan verifikasi terhadap tiap produk.

Isi surat itu juga berbunyi, "di mana pun barang Anda berada, kami akan mengirimkannya ke petugas medis garis depan dengan cara tercepat dan teraman."

Hingga 3 Februari, Alibaba telah mengirim barang medis yang dibeli sendiri serta hasil kolektif dari 15 negara ke 18 rumah sakit di Provinsi Hubei, Zheijiang, dan Anhui.