WE Online, Jakarta -

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Dwi Wahyu Darwoto mengharapkan pengaspalan yang nantinya dilakukan di kawasan Monas sebagai lintasan untuk ajang balap Formula E ditetapkan menjadi jalur permanen.

Menurutnya, jalur yang nantinya beraspal itu tidak hanya berguna untuk lintasan pacu kendaraan ramah lingkungan di bulan Juni 2020 itu namun juga berguna bagi para pengunjung Monas yang merupakan penyandang disabilitas.

"Terus terang secara pribadi saya terenyuh, can you imagine disable people yang lewat di atas cobble stone Monas kalau Delman yang lewat saja sulit jalannya apa lagi mereka? Jadi pengaspalan ini bisa jadi kontribusi kita buat mereka," kata Dwi saat menjawab pertanyaan jurnalis tentang kepastian pengaspalan rute di Monas dalam media briefing mengenai formula E di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat.

Dwi mengatakan keputusan pengaspalan dijadikan permanen atau tidak masih dalam pembicaraan antar instansi terkait seperti dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta serta Komisi Pengarah Medan Merdeka.