WE Online, Jakarta -

Sebanyak warga negara Indonesia (WNI) kru kapal pesiar Diamond Princess menerima bantuan dari Kedutaan Besar Indonesia (KBRI) Tokyo.

Akun Twitter KBRI Tokyo pada Kamis (13/2/2020) mengunggah foto staf KBRI yang mengirimkan bantuan kepada ke-78 kru WNI.

Baca Juga: AS Pertanyakan China Soal Transparansi Data Wabah Virus Corona

“Mengantar cairan pereda masuk angin yang diminta WNI yang sedang di atas kapal Diamond Princess, yang sedang dikarantina untuk observasi di Yokohama, sekaligus Mi Instan dan Vitamin C,” mengutip Twitter KBRI Tokyo, Jumat (14/2/2020).

KBRI Tokyo juga mengunggah foto yang memperlihatkan, perwakilan WNI kru yang sedang menyortir bantuan. Dalam foto itu terlihat tiga orang yang sedang memilah bantuan berupa mi instan dan cairan pereda masuk angin.

“Meskipun tidak banyak namun cukup menghibur,” tulis KBRI Tokyo yang mengutip salah satu perwakilan ke-78 kru WNI tanpa menyebutkan namanya.

Kapal princess Diamon dikarantina pemerintah Jepang setelah diketahui salah satu penumpangnya terjangkit virus korona Covid-19.

KBRI Tokyo sebelumnya melaporkan bahwa ke-78 WNI kru yang berada di kapal tersebut tidak ada yang terjangkit virus Covid-19 dan dalam keadaan sehat.

Data dari Kementerian Kesehatan Jepang, Kamis 13 Februari, hingga saat ini 218 penumpang dari 3.700 penumpang dan awak kapal, yang sudah terinfeksi virus Covid-19.

Partner Sindikasi Konten: Okezone