WE Online, Jakarta -

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) diketahui bakal terus memperketat aturan main perusahaan asuransi. Sebagaimana diketahui akhir tahun lalu, regulator telah menerbitkan Peraturan OJK (POJK) Nomor 43/2019 tentang Perubahan atas POJK Nomor 73/2016 tentang Tata Kelola Perusahaan yang Baik bagi Perusahaan Perasuransian.

Kepala Departemen Pengawasan IKNB 1A Ariastiadi mengatakan ada sanksi yang akan diberikan perusahaan asuransi apabila tidak menerapkan peraturan baru itu.

Baca Juga: Biar Keuangan Aman, Ini Cara Jitu Pilih Asuransi

Adapun peraturan tersebut ialah mewajibkan perusahaan asuransi memiliki direktur kepatuhan atau anggota direksi yang membawahi fungsi kepatuhan dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik.

"Kalau kita lihat sanksi yang perlu kita lihat adalah sanksi ini bagian dari pembinaan pada industri keuangan khususnya asuransi. Sanksi itu berjenjang yang kita lakukan. Pertama kita melakukan pembinaan," ujar dia di Gedung OJK Jakarta dilansir dari Okezone di Jakarta, Jumat (14/2/2020).

Kemudian, ia melanjutkan bahwa pihaknya akan minta kepada perusahaan asuransi untuk memenuhi ketentuan yang berlaku, yaitu harus ada direksi kepatuhan.